Sejarah IPhone dari Generasi Awal sampai yang Terbaru

Gambar. IPhone 2G sampai iPhone 6 Plus
Gambar. IPhone 2G sampai iPhone 6 Plus (ijailbreak.com)
Pada awalnya iPhone dicela oleh pihak-pihak lain karena dianggap terlalu mahal dan tidak mempunyai tombol fisik yang dinilai tidak cocok untuk kalangan bisnis. Namun, iPhone dapat membuktikan bahwa dirinya layak dan pada akhirnya pada tahun 2010 mereka berhasil terjual sebanyak 90jt unit. IPhone pertama kali dikenalkan pada tahun 2007 dipanggung Macworld Conference and Expo.

iPhone 2G
iPhone generasi pertama menampakkan diri pada tanggal 9 Januari 2007 setelah banyak rumor yang banyak beredar. Karena hanya memiliki konektivitas EDGE maka iPhone ini diberi label iPhone "2G". Kelebihan dari iPhone 2G dibanding dengan ponsel yang ada pada saat itu adalah ponsel pertama yang memakai full touchscreen dan menggunakan multitouch serta bisa digunakan untuk mengakses GoogleMaps.

iPhone 3G
Generasi kedua dari iPhone ini diluncurkan pada acara WWDC pada tahun 2008. Sesuai dengan namanya, akhirnya generasi ini dibekali dengan konektivitas 3G. Peningkatan yang paling menonjol ada pada sisi software yang dibekali dengan IOS 2.0 yang menghadirkan App Store pada petama kalinya. Smartphone inilah yang menjadi awal dari kebangkitan dunia mobile gaming

iPhone 3GS
Pada 2009 muncul iPhone 3GS yang bisa disebut sebagai iPhone 3G second generasi karena tidak terdapat perubahan yang sangat berarti pada iPhone ini dan hanya terdapat perubahan Speed pada procesornya yang membuatnya 2x lebih cepat dari iPhone 3G sehingga hanya ditambahkan huruf "S" Speed di namanya. iPhone ini juga disebut iPhone pertama yang bisa digunakan untuk merekam video.

iPhone 4
Ini adalah awal dari kejayaan iPhone dan perubahan faitur yang begitu mencolok pada iPhone. dibekali dengan Retina Display yang membuat layar ber-resolusi 960 x 640 begitu tajam, dibekali juga dengan IOS 4.0 yang memperkenalkan fitur andalan multitasking serta bisa digunakan untuk video chat atau video call serta tampilan body elegan yang mencerminkan bahwa iPhone adalah smartphone premium.

iPhone 4S
Ini adalah iPhone yang paling bersejarah karena 1 hari setelah peluncurannya Steve Jobs sang pendiri Apple meninggal dunia. IPhone 4S adalah iPhone yang pertama kali menggunakan warna putih serta membawa fitur baru Siri "S" yaitu personal assistant atau asisten pribadi, serta dibekali dengan IOS 5 yang memperkenalkan fitur iCloud dan iMassage.

iPhone 5
IPhone 5 membawa perubahan desain yang begitu mencolok dengan ukuran layar yang lebih luar yakni 4 inc tetapi dengan kepadatan pixel yang sama yaitu 326 ppi. IPhone 5 juga mempunya bahan yang lebih tipis, kuat dan ringan.

iPhone 5S
Sepertinya seri S kali ini melambangkan Scurity karena iPhone seri ini memiliki fitur keamanan baru yaitu sensor sidik jari yang digunakan untuk membukannya. iPhone ini juga dibekali dengan prosesor 64-bit pertama kali yang digunakan untuk ponsel. Dibekali dengan IOS 7 yang sangat berbeda dengan versi sebelumnya serta bisa digunakan untuk merekam video slow-motion.

iPhone 5C

 Ini adalah versi iPhone yang digunakan untuk memangsa pasar kelas low-end samapi mid-end karena memiliki harga yang cukup terjangkau, dan tidak ada perbedaan di dalamannya dan hanya pada bodynya saja yang terbuat dari plastik dan berwarna warni. IPhone 5C juga mendapatkan banyak kritik dari investornya karena dianggap menjatuhkan pasaran iPhone.

iPhone 6 dan 6 plus
 
 iPhone 6 dan 6 plus adalah iPhone terbaru yang dikeluarkan Apple yang memiliki perbedaan yang sangat mencolok yaitu dengan layar yang besar 4.7 dan 5.5 inc. Bodynya menipis menjadi 6.8 mm sehingga telihat kamera menonjol. IPhone 6 dan 6 plus juga dibekali dengan NFC yang memungkinkan pembayaran elektronik dengan mudah.


0 Response to "Sejarah IPhone dari Generasi Awal sampai yang Terbaru"

Posting Komentar